Cara Darurat Mengatasi Sesak Nafas dengan Pernafasan Perut

Cara Darurat Mengatasi Sesak Nafas dengan Pernafasan Perut,- Untuk anda yang sangat padat dan sibuk sekali, apakah pernah mengalami gangguan pernafasan atau sesak nafas? Tentu saja ini adalah situasi yang menghambat pekerjaan. Supaya hal tersebut tidak menghambat pekerjaan, anda harus mengetahui cara mengatasi sesak nafas ketika darurat.

Sesak nafas ini biasanya muncul secara mendadak karena faktor lingkungan yang kurang mendukung, terutama polusi udara. sesak nafas adalah situasi yang dialami oleh seseorang di mana si penderita kesulitan untuk bernafas yang ditimbulkan oleh gangguan pada sistem pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru atau gangguan dari luar seperti polusi dan kelelahan.

Nah, untuk mengatasi sesak nafas saat situasi darurat coba anda melakukan cara seperti ini, pertama-tama berbaringlah dengan enak dan letakkan bantal di bawah kepala. Tekuk lutut dan rilekskan perut.

Tekan perut dengan satu tangan perlahan tetapi cukup keras untuk menciptakan tekanan. Letakkan tangan lain di dada. Lalu bernafaslah perlahan dari hidung dengan menggunakan otot-otot perut.

Tangan yang berada di atas perut harus diangkat pada saat menarik nafas dan letakkan kembali pada saat membuang nafas. Tangan yang lain tetap berada di atas dada dan usahakan agar tidak bergerak-gerak.

Posted by: Obat Jantung Bengkak >> Obat Jantung Bengkak Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *